Gerakan Gemar Makan Ikan Terus Digencarkan

gerakan-gemar-makan-ikan-terus-digencarkan

Untuk mencetak generasi yang cerdas dan sehat maka harus sejak dini dibiasakan mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar ikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz saat membuka kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) dengan tema pengembangan logistik, bina mutu dan diversifikasi produk yang berlangsung hari Kamis (18/7/19) di Pendopo R.A Kartini Kabupaten Rembang.

Kampanye Gemarikan ini merupakan suatu gerakan membudayakan gemar makan ikan untuk semua kalangan terutama yang memerlukan pertumbuhan dan kecerdasan, pasalnya ikan kaya akan protein yang tinggi.

Ikan merupakan sumber pangan yang sangat melimpah terutama di Kabupaten Rembang yang mempunyai panjang pantai 64 kilometer dari Kecamatan Kaliori sampai dengan Kecamatan Sarang.

Menurut data dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang menyebutkan produksi ikan di Kabupaten Rembang lebih dari 48.578 ton per tahun, akan tetapi konsumsi ikan di Kabupaten Rembang baru sebesar 31,8 kg per kapita per tahun.

“karena kita banyak sekali Kabupaten Ini menghasilkan ikan, kita punya wilayah kelautan 64 KM dan hasil ikan per tahun itu bisa mencapai 84.578 per tahun hasil yang begitu banyak tapi kenapa Kabupaten Rembang tadi untuk asupan ikan masih minim masih 31,8.”

Berdasarkan data tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz ikut andil mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan dari seluruh kalangan yang ada.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan bagaimana peran ibu dalam meningkatkan konsumsi ikan melalui pemenuhan gizi keluarga dan menggelar demo masak dari bahan dasar ikan yang diolah menjadi makanan modern seperti bakso ikan, nuget ika, abon ikan dan lain sebagainya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DinlutkanRembang
Follow by Email
Instagram